Menghargai Perbedaan Mendapatkan Penghargaan

Diposting oleh Sedih Rian Ahyadi on Sabtu, 11 Mei 2013

Secara tidak langsung saya menerima khabar bahwa salah satu dari mitra cross line dalam sebuah bisnis jaringan yang menggunakan System Trinary Syariah yang menjual produk Super Suplemen dan Penghancur Kanker 10.000 kali lebih ampuh dari zat Kemoteraphy akhirnya pindah ke bisnis yang lain walaupun sejenis. Awalnya saya berpikir bahwa orang ini tidak fokus dan komitmen, namun akhirnya saya sadari bahwa keyakinan tidak bisa dipaksakan.

Mungkin risih juga bertemu karena satu daerah dan di awal pertemuan kami bersemangat dalam hal yang sama. Tapi, sudahlah.. Dia pun berhak memilih yang terbaik sesuai dengan keyakinannya dan lagi pula dia bukan downline saya. Dan saya memberikan apresiasi atas pilihannya.

Pertemuan berikutnya saya tidak bisa menahan diri untuk bertanya, apa yang menjadi latar belakang keputusannya untuk tidak lagi bersama kami. Setelah mendengar ceritanya, saya paham maksud dan tujuannya. Ini hanya masalah pola pikir dan target yang ingin dicapai. Dan saya hanya mengucapkan kalimat " Apapun bisnis kita, tujuannya agar dapat penghasilan". Dia pun tersenyum setuju.


Singkatnya saya bercerita bahwa saat ini sedang mengurus surat-surat untuk pengajuan pinjaman modal bisnis konvensional saya. Dan Pucuk dicinta ulam pun tiba.. Dia pun langsung menawarkan bantuannya, yaitu bahwa dia kenal seseorang yang bisa membantu tercapainya keinginan saya itu. Alahasil, besoknya saya langsung ke tempat yang dimaksud.

Rasanya lebih nyaman di hati ketika kita tidak memvonis sesesorang tidak komitmen karena tidak satu pemahaman dengan kita. Setiap orang berjalan menurut kata hatinya dan melakukan hal yang diyakini lebih baik dari orang lain.  Keyakinan saya bahwa setiap orang yang saya temui memberikan manfaat buat saya menjadi berkah tersendiri karena jalan yang harus saya tempuh menjadi lebih mulus walaupun secara prinsip berbeda pendapat. Dan penghormatannya semakin terasa lebih ketika saya "sedikit" bertanya tentang bisnis barunya walaupun hanya sekedar basa basi saja.

Akhirnya perbedaan menjadi hikmah diantara manusia dan komunitas tidak harus satu pilihan, yang paling utama adalah persahabatan yang terjalin di antara kita.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar

Blog Ini DOFOLLOW Auto Approve dan dibantu oleh IKLAN. SILAHKAN KLIK IKLAN Jika Anda Sempat. Terima kasih atas Kunjungan Anda..