Cara Allah Mengembalikan Kita ke Jalan-Nya

Diposting oleh Sedih Rian Ahyadi on Senin, 15 Juli 2013

Hikmah dari Musibah Kehidupan
Yang kulihat bahwa dirimu begitu berduka dan tenggelam dalam penyesalan yang tidak pernah berada di depan. Tidak mudah untuk menghilangkan kesedihan yang kau rasakan karena apa yang telah kau alami begitu menyakitkan. Hanya tangisan yang bisa meredakan walaupun harus berada di sudut remang, sendiri tanpa kawan.

Penyesalan yang berkepanjangan tidak akan mengembalikan waktu, jadilah kesedihan hanya sebuah luapan kecewa tanpa ada manfaat. Jika kesedihan dan penyesalan kau jadikan pelajaran yang berharga agar tidak terjatuh di lubang yang sama, maka menangislah..

Aku yakinkan dirimu bahwa ini bukanlah musibah, tetapi anugerah yang memberikan hikmah buatmu. Terimalah dengan ikhlas dan sabar, karena bagaimanapun kau menghindarinya tidak akan bisa. Karena jika sudah menjadi ketetapan-Nya, pastilah akan kau alami juga.


Bersyukurlah yang kau anggap musibah ini menyambangimu, karena dengan rencana Allah ini kau kembali ke hadapan-Nya. Sesungguhnya ketika kau mendapatkan kesedihan, derajatmu yang terpuruk dengan hawa nafsu dan kegilaan akan dunia mulai meningkat kembali. Bersimpuh kau mengadu kepada Sang Khalik membuat jarak dengan-Nya yang sudah merenggang kembali merapat.

Tidakkah itu yang menjadi kebahagiaan sejati yang sangat hakiki dari seorang insan Ilahi ? Yang telah pergi darimu bukanlah hilang selamanya. Yakinlah apa yang telah miliki di dunia ini pasti akan kembali kau rengkuh. Namun untuk itu kau harus instropeksi diri, apakah kau sudah pantas menerimanya atau belum mampu menjaganya.

Kuharap engkau berprasangka baik atas segala hal yang menimpamu, karena semua itu sudah menjadi ketetapan-Nya. Keikhlasanmu pada ketetapan-Nya akan berbuah manis dan menjadi sesuatu yang akan sangat kau syukuri kelak. Kau dan aku menjalani hidup yang penuh misteri dan menjadi rahasia Allah. Dan itulah yang membuat kita selalu memiliki harapan akan cerahnya hari esok..

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

kisah yang menarik sekali,,,
hidup seperti air mengalir, menelusuri aliran,,, melompati bebatuan., sampai penghujung menjadi tenang! ramadhan,,,, bulan seribu berkah!

100 Kisah Inspiratif, Menggugah Kemauan dan Mengasah Kesadaran Menjadi yangTerbaik

Posting Komentar

Blog Ini DOFOLLOW Auto Approve dan dibantu oleh IKLAN. SILAHKAN KLIK IKLAN Jika Anda Sempat. Terima kasih atas Kunjungan Anda..