Menghibur Diri Dengan Menikmati Hoby

Diposting oleh Sedih Rian Ahyadi on Selasa, 30 Juli 2013

Bulan Ramadhan memberi banyak hikmah buat saya ketika aktivitas saya mulai kurangi agar tetap bisa bersama keluarga terutama ketika waktunya berbuka puasa. Karena sebelumnya, saya sering berbuka di rumah sahabat dan itu membuat saya miris sekali. Saya merasa bersalah walaupun dalam keadaan menuntut rezeki.

Dengan resiko akan kehilangan banyak peluang menambah penghasilan, maka bulan puasa ini pun saya gunakan untuk lebih banyak di rumah daripada sibuk di luar rumah. Di samping itu juga pikiran dan perasaan saya mulai jenuh dengan begitu banyak target dan keinginan yang tidak sepenuhnya tercapai. Agar tidak tumpul, maka saya mulai kembali mengisi waktu yang luang untuk menjalani hoby saya walau sesekali saja.

Rasanya memang perlu sekali karena titik jenuh sudah terasa. Rasa penat membuat saya mulai malas untuk terlalu beraktivitas khususnya bisnis. Saya berharap hoby memancing saya yang cukup lama saya lepas hampir setahun lamanya bisa mengembalikan kesegaran pikiran dan hati saya. Apalagi peralatan memancing saya sudah mulai tidak sabar menunggu untuk dimainkan.

Di saat yang sama saya juga melihat suasana yang menyegarkan di pantai yang saya kunjungi dan mencoba mengabadikannya dengan kamera hand phone yang saya bawa. Walaupun hasilnya tidak terlalu bagus, namun cukuplah mewakili harapan saya saat itu.

Foto di atas salah satu yang mengingatkan saya akan pencapaian target dan impian serta masalah yang saya alami. Pemandangan sore hari di tempat saya memancing ini saya ambil karena membuat saya yakin bahwa ketika banyak masalah mendera seperti awan yang mendung melingkupi bumi, maka ada harapan dari cahaya matahari yang tersembul dibaliknya.

Hanya menunggu waktu untuk lepas bebas bersinar menerangi hamparan alam. Tinggal bagaimana ikhtiar terus dilakukan, hingga awan yang menutupinya terkuak dan menghilang digantikan hujan yang membawa kesejukan. Dibalik musibah, pasti ada hikmah bagi mereka yang yakin akan kebesaran Allah.


{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar

Blog Ini DOFOLLOW Auto Approve dan dibantu oleh IKLAN. SILAHKAN KLIK IKLAN Jika Anda Sempat. Terima kasih atas Kunjungan Anda..