Inilah Hidup Yang Berkembang Karena Pantulan Bola

Diposting oleh Sedih Rian Ahyadi on Selasa, 06 Agustus 2013

Betapa melelahkan jika harus terus menerus mendapat masalah setiap hari dan harus bergulat dengan waktu untuk mencukupi segala kebutuhan hidup yang tidak tahu kapan habisnya. Terkadang penat yang begitu menggumpal menjadi jenuh yang sangat membebani hati. Sehingga bosan dan malas datang mengunjungi setiap hari.

Ketika sebuah problem menghadang, seolah Yang Maha Kuasa tidak berkenan atas usaha yang dijalani. Rasanya hanya diri sendiri yang mengalami hal seperti ini sedangkan orang lain berjalan mulus rencana dan keinginannya. Seperti kata pepatah, "rumput halaman tetangga lebih hijau dari rumput halaman sendiri". 

Seringkali keluhan akan terucap dari mulut yang akhirnya tertahan dalam hati agar tidak menjadi sebuah do'a yang membawa ketidak beruntungan dalam ikhtiar. Karena yakin bahwa manusia tak akan lepas dari Dzat-Nya yang lebih dekat dari urat nadi.

Setelah bersilaturrahmi dengan yang lebih memahami makna hidup dan merupakan "aktivis" sufi, maka kesadaran sebagai manusia yang sedang mendapat perhatian dari Allah timbul seketika. Karena seorang manusia tumbuh menjadi lebih kuat karena masalah yang dialaminya. Semakin banyak masalah yang diselesaikannya, semakin kuat dia dan semakin bertumbuh kemampuannya.

Semakin rajin dia belajar dari kesalahannya dan semakin dalam dia menyimaknya, semakin yakin dia bahwa masalah yang ditimpakan padanya adalah suplemen untuk memperkuat dirinya. Layaknya jamu, terasa pahit namun manis hasil dan khasiatnya.

Seperti bola karet yang dilemparkan ke arah bumi, semakin kuat dilontarkan semakin tinggi pantulannya. Ketika waktu tidak lagi bersahabat dalam menyelesaikan masalah, semakin keras otak berpikir dan semakin kuat fisik merambah bumi demi sebuah penyelesaian masalah yang dihadapinya. Alhamdulillah..

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar

Blog Ini DOFOLLOW Auto Approve dan dibantu oleh IKLAN. SILAHKAN KLIK IKLAN Jika Anda Sempat. Terima kasih atas Kunjungan Anda..